Iklan

Torehan Prestasi yang Patut Jadi Contoh, Bank Sampang Kembali Sabet Penghargaan The Best BPRS 2024*

Jumat, 04 Oktober 2024, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T07:01:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 *Torehan Prestasi yang Patut Jadi Contoh, Bank Sampang Kembali Sabet Penghargaan The Best BPRS 2024*





SAMPANG | kabarbangsa.com - Bank Sampang semakin mengukir kesuksesannya melalui raihan prestasi membanggakan di tahun 2024 ini.


Institusi keuangan perbankan plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang tersebut kembali sukses menyabet penghargaan bergengsi skala nasional di ajang “InfoBank Sharia Award 2024” dengan predikat “The Best BPRS 2024”


Capaian itu didapat oleh Bank Sampang setelah sebelumnya juga pernah mendapatkan penghargaan dari Majalah Perbankan terkemuka di Indonesia yakni “InfoBank” sebagai BPRS terbaik Nasional, pada jumat 13/9/2024 lalu dengan predikat "Sangat Bagus" untuk katagori ber-aset 100 – 250 miliyar.


Chairman InfoBank Media Group dan Dewan The Asian Post, Eko B Supriyanto secara resmi menyerahkan penghargaan tersebut langsung kepada Direktur Utama (Dirut) Bank Sampang, Syaifullah Asyik di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (03/10/2024).


Penghargaan bergengsi yang diperoleh, dijelaskan oleh Dirut Bank Sampang bahwa hal itu didasarkan pada capaian kinerja operasional tahun 2023 untuk kategori aset 100 M sampai dibawah 250 M dalam ajang bergengsi 13 tahun InfoBank Sharia Recognition 2024.


″Indikator penilaiannya berdasar pada hasil kajian bertajuk 'Rating 252 Institusi Keuangan Syariah versi InfoBank 2024' yang dilakukan oleh Biro Riset InfoBank, diolah berdasarkan kinerja Keuangan Syariah tahun 2022-2023,” ungkap Dirut.


Kemudian, masih kata Syaiful panggilam akrab Dirut Bank Sampang, Ia merasa bangga dan bersyukur karena institusi keuangan yang berada dibawah komandonya itu telah sukses meraih penghargaan berskala nasional.


Orang nomor satu di Bank Sampang dengan segala inovasi yang brilliant ini juga memaparkan, bahwa penilaian pada 'Rating 252 Institusi Keuangan Syariah versi InfoBank 2024' tersebut menggunakan dua pendekatan, diantaranya melalui pendekatan Rasio pertumbuhan dan Rasio Keuangan penting.


Tak hanya disitu, kriteria Rating untuk BUS juga menggunakan penilaian komposit Good Corporate Governance (GCG) dan Manajemen Resiko, begitupun pula dengan penilaian 12 Rasio Keuangan dan pertumbuhan yang juga mencakup pada 7 bagian besar, seperti permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas dan efisiensi.


"Kami atas nama Pimpinan Manajemen beserta seluruh Crew Bank Sampang mengucapkan banyak terima kasih atas segala apresiasi yang diberikan. Capaian yang diperoleh ini memang tak lepas dari keyakinan kami bahwa bekerja harus diniatkan ibadah dan yang kami lakukan ini merupakan bagian dari jihad pengembangan ekonomi ilahiah,” tutur Syaifullah asyik


Pihaknya mengakui, keberhasilan tersebut juga tak lepas dari dukungan Perintah Daerah, para nasabah, media dan LSM, serta kerja ikhlas yang diberikan oleh seluruh stakholder dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah setia Bank Sampang.


Untuk empat tahun kedepan, Bank Sampang akan terus melakukan langkah inovasi serta terus bertransformasi menyesuaikan pada perkembangan tekhnologi di era digital, dengan berbagai layanan keuangan perbankan melalui pendekatan sistem digital.


Dengan mengusung tagline “Bank Sampang Is Great”, Ia bersama seluruh jajaran tetap selalu berkomitmen dalam memudahkan para nasabah bertransaksi sehari-hari, seperti mobile banking, ATM dan e-wallet serta lainnya.


Semoga dari capaian yang selama ini diraih, diharapkan bisa menjadikan sebagai sebuah inspirasi bagi pihak lainnya, serta menjadikan suatu cambuk penyemangat bagi Bank Sampang untuk lebih baik lagi dalam memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Sampang khususnya. (Yan'S)

Komentar

Tampilkan

Terkini