Iklan

Keren : Kantor UPP Kelas III Telaga Biru Gelar Giat Penutupan Peringatan Kemerdekaan RI ke 79 di Pantai Bumi Anyar Tanjung Bumi 2024

Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T04:00:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Keren : Kantor UPP Kelas III Telaga Biru Gelar Giat Penutupan Peringatan Kemerdekaan RI ke 79 di Pantai Bumi Anyar Tanjung Bumi 2024




BANGKALAN, Kabarbangsa.com -- Edi Kuswanto, SH,,.MM selaku Kepala Kantor UPP kelas III telaga biru beserta istri, Nurul Fatihah. Sag, menggelar acara penutupan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 dengan penuh semangat dan gembira bersama di Panggung hiburan serta dihadiri 3 artis kondang jawatimur, Andi KDI yang meriahkan kemerdekaan ini di halaman pantai Bumi Anyar Tanjung Bumi, Bangkalan, Sabtu (14/9/2024)


"Edi Kuswanto selaku pembina Putra Samudra FC saat ditemui awak media Nusantara Abadi News menambahkan, Bumi Anyar ini dalam rangka mengisi kemerdekaan HUT RI ke-79. Putra samudra FC mengadakan beberapa kegiatan lomba-lomba dan hiburan masyarakat d pantai lobuk Bumi Anyar.


Acara ini sering di adakan semenjak covid 19, baru sekarang ini kita mulai langsung dan libatkan byk orang, tahun yang lalu kita adakan tapi hanya internal Putra Samudra. Dan skarang ini melibatkan masyarakat juga internal Putra Samudra FC

Desa bumi anyar kampung lobuk.kbtulan kampung lobuk ini sangat unik, kampung ini ada 2 desa, desa Bumi Anyar sama desa terapang di dua kecamatan, kecamatan tanjung bumi dan kec banyuates," terangnya.


Jadi pantai ini miliknya dua otoritas desa dan turut hadir acara tersebut, kepala desa terapang, kepala desa Bumi Anyar di wakili oleh sekdes dan masyarakat semuanya, masyarakat terapang dan masyarakat Bumi Anyar sama sama hadir. 


"Alhamdulillah momentum yang sangat kekompakan masyarakat yang ditunjukkan mulai dari lomba sampai sekarang bahkan tadi malam sudah luar biasa masyarakat sangat antusias dan masyarakat butuh hiburan, butuh edukasi dan sementara untuk merupakan seluruh kepenatan duniawi 


Lomba hiburan disamping juga foto Samudra FC, juga ada perang bintang liga Putra Samudra ada sepak bola, lomba hiburan baik lomba anak anak, remaja putra dan putri serta ibu-ibu serta bapak dan yang paling heboh yang lomba ibu-ibu," ucap Edi.


Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dilanjutkan dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh pemuka agama desa lobuk dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh ketua panitia, selanjutnya sambutan dari pembina Putra Samudra FC, Edi Kuswanto.


Dalam acara penutupan ini, dilaksanakan pembagian Pelampung keselamatan untuk para nelayan serta hadiah lomba yang telah berlangsung. Para pemenang lomba dari berbagai kategori mendapatkan penghargaan dan hadiah sebagai tanda telah berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan tahun ini.


''Marilah kita mengisi kegiatan HUT RI setiap tahun dengan lomba-lomba yang mengajak masyarakat berpartisipasi, dulu saat kita dilanda Covid, kegiatan HUT RI sepi dan sekarang alhamdulillah yang ke-79 banyak sekali kegiatan kemerdekaan di Indonesia," ucap Edi.


''Saya berharap agar kita semua bisa saling menjaga nama baik negara Indonesia, jangan kita coret dengan hal-hal yang tidak bermanfaat tapi isi dengan hal-hal yang baik. (Teguh)

Komentar

Tampilkan

Terkini