Iklan

Irwan Kurnia Simanjuntak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Wujud Pengembangan Diri di Dunia dan Akhirat

Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T03:44:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Bekasi  - Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi'ul Awal 1446 Hijriah / 16 September 2024 memiliki makna yang sangat penting bagi Irwan Kurnia Simanjuntak. Bagi Penggiat UMKM kota Bekasi ini, Irwan Kurnia Simanjuntak yang berdarah Batak ini, sosok tauladan Rasulullah SAW harus diikuti dan dijadikan pandangan hidup.


"Dalam Islam hanya ada dua pedoman, Mengikuti Al-Qur'an dan Sunnah Muhammad Rasulullah SWA sebagai utusan Allah SWT. Artinya kita bertauhid tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah," kata Pria yang di kenal Wan Juntak Ini dalam sebuah wawancara di Bekasi, Senin (16/9/2024). 


Menurutnya, Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi tonggak menuju tangga keimanan yang lebih baik. Bahkan juga sebagai bahan evaluasi diri sebagai umat Islam selama menjalani kehidupan sebelumnya.


"Lewat peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW kita harus melangkah lebih baik sebagai umat. Yang lebih peduli pada sesama manusia, lebih rajin beribadah, rajin beramal sholeh, lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," ujar Wan Juntak yang juga mantan Caleg PSI Kota Bekasi  dan Tokoh Relawan Prabowo-Gibran Kota Bekasi ini.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Dimana ini merupakan momen dimana Rasulullah SAW, sebagai utusan Allah SWT menjadi petunjuk bagi umat manusia lahir ke bumi.


"Rasulullah SAW lahir di Kota Mekkah pada tanggal 12 Rabiul Awal 1 Hijriah. Setiap tahunnya menjadi peringatan tersendiri bagi umat muslim se-dunia. Di Indonesia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momen mengenang sejarah dan perjuangan-Nya, dalam menyebarkan ajaran Islam, serta meneladani akhlak mulia-Nya," puji Wan Juntak .


Katanya lagi, Peringatan Maulid Nabi juga dirayakan secara meriah, dengan berbagai tradisi dan kegiatan keagamaan yang diadakan di berbagai daerah. Maulid Nabi Muhammad SAW juga dijadikan hari libur nasional setiap tahunnya.


"Bagi saya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna yang mendalam dan banyak hikmah yang diraih. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan terus bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW," tukasnya (red)

Komentar

Tampilkan

Terkini