Iklan

GLB Sukses Jalankan Misi Kebudayaan di Eropa

Jumat, 20 September 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T10:09:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 GLB Sukses Jalankan Misi Kebudayaan di Eropa




BANDUNG - program kegiatan gentra lestari budaya dalam misi kebudayaan ke slovakia pada tanggal 10-16 menuai kesuksesan, diundang Dubes RI untuk Bratislava R.Pribadi Sutiono dalam acara Reception diplomatik yang dihadiri para pejabat diplomat dari berbagai negara dan tamu undangan lainnya, dilanjutkan acara Indonesian week yang diadakan di Eurovea sangat di apresiasi oleh audience yang hadir. 


Dalam perhelatan itu, penonton terlihat sangat antusias melihat penampilan seniman tari dan musik dari tim Gentra Lestari Budaya, mereka terbuai oleh sajian yang menarik dari tim GLB yang diketuai oleh Ratu Ratna Dewi Kartika dan tim Kesenian dari Bali. 


Menurut ketua umum Gentra lestari budaya Ratu Ratna Dewi Kartika atau yang akrab disapa Bunda Ratu mengatakan ajang seperti ini akan menambah pengalaman, wawasan dan ilmu bagi generasi muda Indonesia yang tergabung dalam wadah GLB. Tim delegasi GLB yang ikut dalam acara ke slovakia tersebut diikuti berbagai daerah, diantaranya; GLB nusa Tenggara Timur, GLB Sumbar, GLB Yogyakarta, GLB Jakarta, dan GLB Jawa Barat. 


Dalam kesempatan itu, Bunda Ratu dan tim GLB sangat berterima kasih kepada duta besar dan KBRI Bratislava karena sudah memberikan ruang dan kesempatannya kepada GLB untuk dapat berkreativitas dan berkarya, serta mendapatkan apresiasi melalui sertifikat yang ditanda tangani duta besar yang bisa membantu anak-anak untuk jalur prestasi di sekolah. 


Pengalaman yang sangat luar biasa, dan hal yang dirasakan juga oleh Prabudi Dharma selaku dewan pakar GLB yang ikut serta dalam tim delegasi GLB ke Slovakia, beliau juga menyampaikan harapan nya agar generasi muda senantiasa diberikan kesempatan untuk dapat mengembangkan sayap, dan bisa mengharumkan nama negara Indonesia di kancah Internasional. 


Bunda Ratu juga mengucapkan Terima kasih kepada PT Citra Buana, Kemenparekraf dan Kemendikbud ristek yang senantiasa memberikan dukungannya kepada Gentra Lestari Budaya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini