Iklan

Wow Krembangan Jaya Utara Bergoyang : Peringati HUT RI Ke 79 Gelar Karnaval Budaya 2024

Senin, 26 Agustus 2024, Agustus 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T03:13:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Wow Krembangan Jaya Utara Bergoyang : Peringati HUT RI Ke 79 Gelar Karnaval Budaya 2024




SURABAYA, kabarbangsa.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 79, jalan Krembangan Jaya Utara, Kel Kemayoran, Kec Krembangan Surabaya


Tujuan acara gelar karnaval budaya untuk menggenang para jasa jasa pahlawan menggelar karnaval budaya yang di ikuti warga masyarakat dari tingkat RT 01 sampai RT 14 dan lembaga serta komponen masyarakat lainnya, dengan route mengelilingi jalan kampung Krembangan hingga menuju ke jalan raya, Minggu (25/08/2024) sore.


Acara karnaval tersebut bertempat di depan balai RW 05 Krembangan Jaya Utara 7 Surabaya sebagai titik kumpul para peserta pawai karnaval untuk meringati HUT RI ke 79 tahun.


karnaval Agustusan diikuti mulai dari anak-anak, sekolah PAUD, TK, MI, SD, MTs dan sekolah SMA dan tidak ketinggalan Bapak dan Emak-Emak dan para pemuda remaja hingga orang tua masing-masing peserta mengenakan berbagai atribut dan pakaian adat lainya dan juga ada orang dewasa yang mengenakan seragam sekolah untuk mengingat masa–masa sekolah, yang menjadi unik salah satu peserta karnaval ada yang mengunakan kostum hantu dan kostum lainnya.


Saat detik-detik melepas peserta karnaval budaya didampingi Much Udin selaku ketua RW 05 Krembangan Jaya Utara. HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun beserta staf dan babinsa Bhabinkamtibmas.


"Udinsaat di temuin awak media menyampaikan, pertama menghormati para pahlawan. Kedua untuk memupuk persatuan dan kesatuan warga RT 01-- RT 14 khususnya warga RW 05 pada umumnya dan acara ini digelar Alhamdulillah saya masih menjabat 2 tahun jadi RW sudah dua kali ini dan Alhamdulillah kali ini partisipasinya meningkat 100 persen dari tahun-tahun sebelumnya.


Visi dan misi kampung Krembangan Jaya Utara RW 05, Kita mewujudkan bersama-sama kampung RW 05 ini bekerjasama untuk unsur lapisan masyarakat dari warga, tokoh masyarakat, RT, PKK, karang taruna dan juga staf-staf pengurus RT dan RW.

Akan ada acara yang terakhir puncak penutupan agustus diadakan pentas seni yang melibatkan putra putri terbaik dari RT masing-masing untuk di tampilkan di panggung RW 05 Krembangan Jaya Utara ini pada tanggal 31 agustus hari sabtu.


Lanjut staf satu RW 05 menambahkan, untuk kedepannya memupuk persatuan dan kesatuan dari RT 01-RT 14 menjadikan salah satu kekompakan dari RT 01 sampai 14, itulah tujuan pak RW 05 untuk menjadikan satu sama lain saling mencintai, saling mendukung, jadi kedepannya agar lebih meriah lagi untuk nantinya, semoga itu harapan RW dan harapan kita semua beserta staf semoga harapan-harapan itu cepat tercapai nantinya.


Lanjut staf dua RW 05 menyampaikan, dalam acara ini sudah kedua kalinya, semenjak dari bapak udin selaku ketua RW kegiatan ini langsung bulan agustus kita adakan kegiatan dari bulan juli ada hijriah, ada pawai-pawai dan juga termasuk pentas seni yang diadakan minggu depan 31 agustus yang menghadirkan semua dari perwakilan RT 01- RT 14 untuk tampilkan kreasi-kreasi supaya mereka terpupuk bekerjasama, kompak selalu antar RT dan warga se RW nya dan semua sangat mendukung dan sangat antusias sekali"RW 05 Semangat"


Dan diharapkan untuk ke depan di tahun mendatang akan terlaksana dengan baik dan lebih meriah," ucap Joss Deddy selaku keamanan wilayah Krembangan Jaya Utara Surabaya.


Saat media Nusantara Abadi News mendatangi salah satu peserta karnaval setempat menyampaikan pihaknya senang sekali karena di RW 05 ini, setiap tahunnya mengadakan karnaval dan sangatlah meriah sekali dan kondusif mas


Lanjut peserta dan Masing masing membawa kostum yang berbeda-beda dan ramai sekali dan aman dan kondusif," pungkas salah satu peserta karnaval budaya. (Teguh)

Komentar

Tampilkan

Terkini