Iklan

Semangat Kebhinekaan, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T02:40:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Semangat Kebhinekaan, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024



PASURUAN – Sabtu (17/08/2024) Seluruh pegawai Rutan Bangil menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 di halaman utama Rutan. Upacara ini berlangsung khidmat dengan nuansa yang berbeda, karena seluruh peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, sebagai simbol keberagaman dan persatuan. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Subsi Pengelolaan, Julianti, yang memimpin jalannya upacara dengan penuh kebanggaan dan semangat nasionalisme.


Suasana upacara semakin terasa spesial dengan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan dengan sempurna oleh petugas upacara. Para pegawai, dengan mengenakan pakaian adat, menambah nuansa kebudayaan yang memperkaya peringatan kemerdekaan ini. Kegiatan ini menjadi momentum refleksi bagi seluruh pegawai untuk terus mengabdi dan berkomitmen pada tugas negara dengan penuh dedikasi.


Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, menyampaikan arahan dan apresiasinya terhadap pelaksanaan upacara ini. Ia menekankan pentingnya memaknai kemerdekaan sebagai motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjaga persatuan di tengah keberagaman bangsa. Upacara dengan pakaian adat, menurutnya, adalah salah satu wujud kebanggaan terhadap warisan budaya bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan.

Komentar

Tampilkan

Terkini