Iklan

Rapat Paripurna Istimewa, Resmi Melantik Anggota DPRD Kabupaten Sampang Masa Jabatan Tahun 2024-2029*

Senin, 26 Agustus 2024, Agustus 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T19:11:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SAMPANG | kabarbangsa.com - Dalam Rapat Paripurna Istimewa, sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, resmi dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya.


Pelantikan wakil rakyat itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur, Nomor : 100.3.3/805/KPTS/011.2/2024, Tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sampang, masa jabatan tahun 2024-2029.


Setelah dibacakan keputusan Gubernur Jawa Timur tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sampang Masa Jabatan Tahun 2024-2029, dengan didampingi rohaniawan untuk dilakukan prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan para wakil rakyat dengan penuh khidmat yang dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Ratna Mutia Rinanti, SH., M.Hum, bertempat di Graha Paripurna Lantai II Kantor DPRD Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (26/8/2024).


Secara terperinci, anggota DPRD Kabupaten Sampang yang dilantik ini diantaranya berasal dari :

- Partai NasDem, sebanyak 15 kursi,

- Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sebanyak 6 kursi,

- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebanyak 5 kursi,

- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, sebanyak 4 kursi,

- Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebanyak 4 kursi,

- Partai Gerindra, sebanyak 3 kursi,

- Partai Amanat Nasional (PAN), sebanyak 3 kursi,

- Partai Demokrat, sebanyak 2 kursi,

- Partai Golkar, sebanyak 1 kursi,

- Partai Bulan Bintang (PBB), sebanyak 1 kursi,

- Dan Partai Hanura, sebanyak 1 kursi.


Di kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sampang masa jabatan 2019-2024, Fadol mengatakan dalam sambutannya, bahwasannya Rapat Paripurna Istimewa tersebut digelar, menandakan berakhir pula tugas jabatan Anggota DPRD Kabupaten Sampang masa bhakti tahun 2019-2024, sekaligus juga mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sampang yang baru.


"Selamat dan sukses kepada Anggota DPRD Kabupaten Sampang masa jabatan 2024-2029, semoga dapat menjalankan amanah yang dipercayakan oleh seluruh masyarakat Sampang dan dapat melanjutkan tugas-tugas kedewanan ke arah yang lebih baik,” ucapnya.


Sementara dalam sambutan Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Sampang, Rudi Kurniawan, mengharapkan agar pihaknya mampu bersinergi, baik dengan Pemkab untuk berkolaborasi dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.


“Kami mengajak seluruh unsur masyarakat, mari bangun komunikasi yang baik dengan DPRD dan Pemkab Sampang dalam membahas sekelumit permasalahan yang ada, sehingga kita secara bersama nantinya dapat menemukan jalan keluar terbaik,” ajak Legislator Partai NasDem ini.


Dapat diketahui, bahwa anggota DPRD Kabupaten Sampang pada masa jabatan 2024-2029 ini, sebanyak 22 orang tercatat merupakan wajah baru yang baru pertama kali menjabat sebagai legislator. Selebihnya, 23 orang lainnya masih didominasi wajah lama yang merupakan incumbent. (Biro Spg)

Komentar

Tampilkan

Terkini