Iklan

PWI Babel Boy: Kita Tetap Patuh Pada Ketum PWI Pusat Zulmansyah Sekedang

Rabu, 21 Agustus 2024, Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T08:35:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 PWI Babel Boy: Kita Tetap Patuh Pada Ketum PWI Pusat Zulmansyah Sekedang




PANGKALPINANG - Dianggap memiliki peran besar dalam berlangsungnya Konges Luar Biasa Persatuan Wartawan Indonesia (KLB PW), sejumlah pengurus PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan penawaran masuk dalam Kepengurusan PWI bergabung dengan kelompok Hendry Bangun yang sudah tidak menjadi anggota PWI. PWI Babel memilih tetap patuh pada hasil keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) dengan Ketua Umum PWI Pusat Zulmansyah Sekedang dan Sasongko Tedjo sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK).


Sejumlah posisi strategis sempat ditawarkan dalam kepengurusan PWI yang dipimpin oleh Zulmansyah Sekedang Ketum PWI terpilih dalam KLB. Namun pengurus PWI Bangka Belitung sepakat tidak mengambil posisi dalam kepengurusan baru tersebut.


"Dari awal kita menyepakati mendukung penuh KLB PWI sebelum bertolak ke Jakarta seluruh pengurus PWI Bangka Belitung sudah satu suara dan sepakat tidak mengambil posisi sebagai pengurus PWI Pusat. Sebab itu bukan tujuan kami. Ini kami bicarakan dengan pengurus dan inilah kesepakatannya," kata M Fathurrakhman Ketua PWI Bangka Belitung, Rabu (21/8/2024)


Menurut M Fathurrakhman yang akrab disapa Boy tujuan dari mendukung digelarnya KLB PWI karena menginginkan permasalahan yang terjadi dapat selesai. Sehingga anggota PWI kembali bersatu untuk menjalankan roda organisasi melalui para pengurus yang akan ditunjuk oleh Tim Formatur. Sehingga marwah PWI kembali terjaga sebagai organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia.


"Tujuan dan harapan kita cuma satu dalam mendukung KLB PWI yakni kembali marwah PWI setelah sempat terdorong oleh para pengurus sebelumnya bukan menginginkan masuk dalam kepengurusan PWI Pusat," kata M Fathurrakhman.


M Fathurrakhman mengucapkan terimakasih atas penawaran oleh Tim Formatur PWI Pusat dalam menyusun pengurus yang baru. 

"Terimakasih atas penawaran untuk kami dan kami percayakan Tim Formatur PWI Pusat pasti mengetahui siapa yang layak dan berkompeten menjadi pengurus PWI," kata M Fathurrakhman.


Boy juga menepis adanya tudingan kalau Ketum terpilih haus kekuasan. Tudingan itu adalah tidak mendasar alias tendensius.


"Justru PWI Provinsi yang meminta dan mendaulat Zulman Sekedang menjadi Ketua Umum PWI Pusat. Hal ini karena kapasitasnya bisa membawa PWI kedepan lebih baik," tegas Doni.

Mat Doni Wakabid Organisasi PWI Bangka Belitung mengatakan selaku pengurus jajaran di PWI Bangka Belitung seiring sejalan, satu kata dalam mengambil langkah langkah kebijakan. Ini merupakan komunikasi yang selalu dijalankan oleh PWI Bangka Belitung sejak dibawah nahkoda M Fathurrakhman.


"Kita selalu sejalan soal kebijakan di PWI Bangka Belitung begitu juga soal tawaran masuk dalam kepengurusan PWI Pusat kami dukung dan telah sepakat," kata Doni.


Sementara itu Zulmansyah Sekedang meminta seluruh pengurus dan anggota PWI Bangka Belitung tetap semangat, tetap kompak dalam menjalankan roda organisasi.


"PWI Bangka Belitung tetap semangat, tetep kompak, tetap bersatu untuk kejayaan PWI di masa depan," kata Zulmansyah Sekedang.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini