Iklan

PKC PMII Kalbar Gelar Aksi dan Deklarasi untuk Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Kamis, 08 Agustus 2024, Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T23:25:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 *PKC PMII Kalbar Gelar Aksi dan Deklarasi untuk Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai*


PONTIANAK - Mengajak masyarakat dan generasi muda mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang damai di Kalimantan Barat, PKC PMII Kalimantan Barat menggelar deklarasi damai, Kamis 8 Agustus 2024.


Pada kesempatan ini, PKC PMII Kalbar juga meluncurkan Forum Muda Merawat Daerah.


Bertempat di Bundaran Digulis Pontianak, puluhan kader PKC PMII Kalbar itu mengangkat poster dan spanduk ajakan masyarakat untuk bersama menjaga Pilkada di Kalbar berjalan demokratis, aman dan damai.


Dalam aksinya ini, seluruh kader yang hadir mendeklarasikan diri untuk mewujudkan Pilkada serentak di Kalbar yang demokratis, jujur, adil, dan tanpa Provokasi. 


Lalu, menjaga persatuan dan kesatuan agar Pilkada di Kalbar berjalan aman dan damai.


Kemudian, tidak melakukan Politisasi Sara, Penyebrangan berita hoaks dan kebencian selama Pilkada.


Selanjutnya, antara lain mencegah money politik, Black Campaign, dan terakhir ikut mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya.


Mustakim, Wakil Ketua PKC PMII Kalbar mengatakan deklarasi ini dilaksanakan dengan harapan dapat terselenggaranya Pilkada Damai di Kalbar yang saat ini telah memasuki proses pencalonan. 


Ada tiga tujuan utama dilaksanakannya deklrasi ini, pertama mengedepankan keadaban pada Pilkada 2024 ini.


“Bagaimana peserta Pilkada dan Penyelenggara, serta pemilih dapat saling menghargai, mengedepankan adab satu sama lain,” ujarnya


Kedua Pilkada yang berkeadilan, ia menekankan dalam Pilkada ada aturan yang berlaku, karena itu ia berharap, penyelenggara, peserta, serta pemilih dapat mengikuti aturan yang berlaku.


“Ketiga ini Konflik, kamu berharap, Pilkada 2024 kita tidak mengharapkan adanya konflik, karena itu melalui Forum Muda Merawat Daerah kita akan mengadakan diskusi dan berbagai aksi untuk mensukseskan Pilkada 2024,” jelasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini