Iklan

Pengasuh Pondok Sidogiri Berikan Dukungan Dan Doa Ke Pasangan Jimad Sakteh

Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-10T04:12:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


|🆕 Pasuruan-, Bakal calon Bupati Sampang H Slamet Junaidi mendapatkan do’a restu dan dukungan dari Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH Ahmad Fuad Nurhasan. Do’a dan dukungan tersebut diberikan saat Aba Idi bersilaturahim ke Pondok Pesantren Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur Jum’at (9/8/2024) malam.



Aba Idi yang berpasangan dengan Lora Mahfud itu tiba di pesantren tertua di Indonesia tersebut saat malam hari. Tujuannya untuk memohon doa restu kepada pimpinan pondok pesantren Sidogiri.


Bersama pengasuh dan keluarga besar Ponpes Sidogiri, Aba Idi menggelar pertemuan yang berlangsung beberapa jam. Pihaknya bersyukur karena mendapat Doa restu ulama terkemuka di Nusantara tersebut, bahkan memberikan dukungan terhadap pasangan JIMAD SAKTEH itu sebagai bakal calon Bupati Sampang.


Pada kesemaptan langka itu, Aba Idi juga dapat dukungan yang sama seperti saat pencalonan dirinya di periode sebelumnya. Aba Idi berharap do’a tersebut dapat melancarkan pencalonannya pada Pilkada serentak November mendatang.


“Tentuya, yang pasti kami ke pondok pesantren Sidogiri tujuan pertama niat silaturahim, selain itu memohon doa para kiai-kiai sepuh. Karena saya dikawal komunitas ulama, pesantren, dan komunitas santri di Sampang. Maka saya wajib pamit dan meminta nasehat kepada para kiai sepuh. Terutama KH Ahmad Fuad Nurhasan ,” kata Aba Idi.


Lebih lanjut, Pasangan JIMAD SAKTEH itu mengaku, nasihat para ulama sangat dibutuhkan untuk Sampang kedepan. Aba Idi mengaku sangat bahagia atas sambutan hangat pengasuh dan keluarga besar Ponpes Sidogiri. Bahkan KH Ahmad Fuad Nurhasan siap mendukung pasangan JIMAD SAKTEH dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.


Dia berterimakasih dan bersyukur karena diberi motivasi dan support batiniyah yang luar biasa bagi dirinya. Karena para kiai itu mempunyai keahlian, naluri, dan insting yang mengarah kepada hal positif. Pihaknya sangat mantap bahwa dukungan dari ulama itu akan menambah semangat dirinya untuk memimpin Sampang.


“Ulama itu penerang umat, nasehatnya sangat kami butuhkan untuk kebaikan Sampang kedepannya, apalagi pengasuh pondok pesantren Sidogiri yang merupakan ulama kharismatik,” terangnya.


Dalam kesempatan itu Aba Idi selain mendapat doa restu dari pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH Ahmad Fuad Nurhasan juga memberikan maklumat dukungan seperti pada pencalonan dirinya di tahun 2018, bahkan sering didoakan saat acara pengajian di masjid Ampel Surabaya pada waktu itu.


“Alhamdulillah, beliau memberikan doa restu dan siap mendukung kepada kami, ini sangat luar biasa dan kami pada tahun 2018 lalu beliau yang mendoakan saya dan mensupport saya juga saat mengisi pengajian setiap malam Jum’at di sunan Ampel” ucapnya.


Pesantren Sidogiri Pasuruan merupakan pesantren tertua di Indonesia. Pesantren itu sudah ada sejak 1745 dan saat ini memiliki salah satu jaringan santri terbesar di Nusantara ini.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini