Iklan

Penerapan Manajemen Resiko, Rutan Bangil Hadiri Sosialisasi SPIP di Kanwil Kemenkumham Jatim

Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-23T03:04:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Penerapan Manajemen Resiko, Rutan Bangil Hadiri Sosialisasi SPIP di Kanwil Kemenkumham Jatim



SURABAYA – Jumat (23/08/2024) Staf Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Bangil menghadiri undangan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dengan tema "Penerapan Manajemen Risiko di Satuan Kerja" yang diselenggarakan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur periode B09 Tahun 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jawa Timur, Bapak Syaefur Rochim, yang menekankan pentingnya penerapan SPIP di satuan kerja daerah. Tujuannya adalah untuk memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) guna menciptakan pelayanan publik yang lebih berkualitas dan transparan.


Materi sosialisasi disampaikan oleh Auditor Ahli Muda dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur, Bapak Wahyudi Hidayat, yang membahas pentingnya manajemen risiko dalam rangka mendukung efektivitas SPIP di setiap satuan kerja. Kegiatan ini dimoderatori oleh Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Kemenkumham Jawa Timur, Bapak Ishadi Maja Praitno, yang juga memfasilitasi diskusi interaktif antara peserta dan narasumber.


Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, dalam arahannya mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ini dan menegaskan pentingnya penerapan SPIP secara menyeluruh di setiap satuan kerja. Ia berharap dengan penerapan yang efektif, setiap instansi di bawah Kemenkumham dapat terus meningkatkan kualitas tata kelola serta menciptakan pelayanan publik yang lebih akuntabel dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Komentar

Tampilkan

Terkini