Iklan

Pemdes Pangongsean Salurkan Bantuan Beras Kepada 571 KPM di Desa Pangongsean

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T12:03:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 *Pemdes Pangongsean Salurkan Bantuan Beras Kepada 571 KPM di Desa Pangongsean*





SAMPANG | Kabarbangsa.com - Pemerintah Desa Pangungsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang salurkan bantuan pangan beras 10 Kg kepada 571 KPM Bulan Agustus penyaluran bantuan pangan beras sebanyak 10 kg yang dilaksanakan langsung di Kantor Desa Pangungsean.


PJ Desa Pangungsean Ahmad Muhibban Ansory menyatakan baru kali ini melaksanakan pembagian bantuan pangan Beras 10 Kg, kepada masyarakat dengan total jumlah sebanyak 571 KPM, dan sebelumnya kami tidak tahu berapa penerima bantuan.


Dalam penyaluran bantuan ini melalui pos dengan data atau nik yang sudah terdaftar kami hanya menyalurkan kepada masyarakat yang layak dibantu.

Karena bantuan dari pemerintah ini harus sampai kepada masyarakat yang berhak," ucap Ansory, Jum'at (16/08/2024).


Dalam penyaluran bantuan pangan ini diikuti oleh PJ Desa Pangungsean dan perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kordes dari Dinsos, Kepala Pos Sampang dan Bagian Pangan serta Kepala Dusun yang ikut mengawal masyarakat masing-masing.


Ansory berharap dalam bantuan beras ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mengurangi beban belanja kebutuhan dapur masyarakat dan semoga bisa untuk dapat bantuan yang lain,"ucapnya.


"Kami Terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Desa Pangungsean dan kami selaku pemerintah Desa Pangungsean turut bahagia ketika masyarakat memperoleh bantuan dan bantuan dalam bentuk apapun, semoga dengan bantuan yang diperoleh dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,"ungkapnya.


Perlu diketahui persyaratan yang harus dibawa oleh masyarakat dalam pengambilan beras tersebut ialah seperti biasa dengan membawa photocopy KTP dan Kartu Keluaraga (KK) yang kemudian akan dicocokan dengan data yang ada, ketika dinyatakan sudah cocok masyarakat langsung untuk mengambil beras sebesar 10 Kg. sehingga dengan hal ini tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran,"jelasnya.


Sementara Pak Torib penerima bantuan sagat senang dan bahagia dengan adanya bantuan beras oleh pemerintah.


Ya ...mas saya sangat senang selama ini belum pernah dapat "Alhamdulillah hari ini saya dapat .

 

Terimakasih kepada pemerintah terutama pemerintah Desa Pangungsean semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga kami,"ungkapnya.


Sementara itu kepala pos Sampang 

Sugiono menyampaikan bahwa penyaluran bantuan 10 kg Beras hari ini di Desa Pangungsean sebanyak 571 KPM. Dan ini merupakan murni data yang baru dari LP3KE atau yang sesuai dengan nik KK/ e-KTP yang ada.

Kalau dulu bantu dari Kementerian sosial sekarang langsung dari Kementerian PMK atau langsung dari Badan ketahanan pangan," ujarnya.


Perlu diketahui untuk Kabupaten Sampang penerima bantuan sebanyak 102.000 589 KPM turun 3 KPM dari tahun kemarin.

Dan ada berapa kendala didesa untuk penyaluran bantuan seperti di kecamatan Omben informasi yang kami dapat ada enam desa, tapi pihak kami meminta untuk melaporkan sacara tertulis agar bisa kami antisipasi dalam penyaluran bantuan nantinya,"ucapnya. (Biro Spg)

Komentar

Tampilkan

Terkini