Iklan

Musorkab KONI Aceh Timur Bakal Digelar Pasca Even PON Aceh- Sumut

Rabu, 07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T04:27:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Musorkab KONI Aceh Timur Bakal Digelar Pasca Even PON Aceh- Sumut 



IDI RAYEUK--Pengurus caretaker Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Aceh Timur menggelar rapat koordinasi bersama seluruh pengurus Cabang Olahraga di Aceh Timur. Rapat sekaligus ajang silaturahmi ini berlangsung di Ruang Sekretariat KONI Aceh Timur, Rabu 7 Agustus 2024.


Sebelumnya surat keputusan Kepengurusan Caretaker telah berakhir, namun KONI Aceh memperpanjang kembali Surat keputusan Caretaker dengan formasi lengkap bersama pengurus kesekretariatan KONI Aceh Timur.



Rapat dipimpin langsung oleh ketua caretaker KONI Aceh Timur Tgk. Anwar Ramli,S.Pd, MM itu menghasilkan tiga poin penting diantaranya, menyegerakan pembentukan panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten ( Musorkab), kemudian pengurus Cabor (Pengcab) sudah dapat kembali mengusulkan biaya pembinaan kepada pengurus Caretaker KONI Aceh Timur, dan Poin terakhir pengurus Caretaker telah mengaktifkan kembali kantor sekretariat yang berada dalam kompleks Gedung Idi Sport Center ( Aula KONI).



Didalam pertemuan penuh keakraban ini, ketua caretaker KONI Tgk Anwar Ramli menyampaikan tugas utama pengurus caretaker yaitu melaksanakan tugas secara administrasi rutin KONI dan juga persiapan pelaksanaan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab )Aceh Timur dalam rangka memilih ketua sekaligus kepengurusan baru KONI Aceh Timur periode 2024-2028.



Tgk Anwar mengatakan pihaknya sepakat menyegerakan pemilihan Ketua KONI definitif namun ia mengakui penyelenggaraan Musorkab harus dilalui berbagai persiapan dan berkiblat pada Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga tubuh KONI.


"Kita sepakat pergelaran Musorkab KONI Aceh Timur segera dilaksanakan. Namun kami pengurus Caretaker ini perlu melihat dan mempersiapkan segala proses agar tidak terjadi konflik dikemudian hari," kata Tgk Anwar.


Dalam kesempatan itu Tgk Anwar mengakui pihaknya bakal melaksanakan musorkab KONI Aceh Timur pasca pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) Aceh Sumut berlangsung.


 " Maka mulai sekarang kita mulai mempersiapkan proses dan tahapan menuju musorkab. Sehingga setelah PON terlaksana kita bisa langsung melakukan musyawarah," kata Tgk. Anwar seraya mengharapkan Pengcab-pengcab yang kepengurusannya sudah berakhir agar segera melakukan musyawarah untuk memperbaharuinya.



Tgk Anwar menambahkan pihaknya saat ini telah mengaktifkan kembali Sekretariat KONI Aceh Timur, maka untuk itu ia berharap pengurus Cabor Pengcab dapat segera berkoordinasi berbagai keperluan administrasi dengan petugas yang ada di sekretariat.


"Silahkan koordinasi dengan kami dan anggota di sekretariat dalam perihal kelancaran adminstrasi teman - teman pengcab di Aceh Timur," katanya.


Tgk Anwar juga mengajak Pengurus Cabang Olahraga agar dapat bekerjasama dengan caretaker dalam menjalankan roda organisasi KONI menuju pelaksanaan Musorkab.


" Kami yakin pengurus Cabor di Aceh Timur satu kesatuan dalam memajukan olahraga. Maka semangat kesatuan ini sangat penting untuk dirawat sehingga Olahraga Aceh terus berprestasi," kata Tgk. Anwar.


Rapat koordinasi ini dimulai sejak Pukul 14.30 ini berlangsung khidmat. Forum pun panen berbagai saran dan aspirasi dari para Pengcab yang hadir. Kegiatan ini juga dihadiri Bendahara Caretaker Syahril, S.STP, M.Ap , ketua Sekretariat Sulaiman, dan pengurus sekretariat lainnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini