Iklan

Laga Bergengsi : Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 79, Perwakilan dari SMAK Frateran Surabaya Raih Juara 1 Lomba Amikom Video Competition 2024

Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T11:30:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Laga Bergengsi : Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 79, Perwakilan dari SMAK Frateran Surabaya Raih Juara 1 Lomba Amikom Video Competition 2024




SURABAYA, kabarbangsa.com -- Ruang Cinema Amikom Yogyakarta dipenuhi semangat dan antusiasme para sineas muda Indonesia saat acara Awarding Kompetisi Amikom Video Competition (AVC) 2024 digelar pada tanggal 6 Maret - 12 Juli 2024.


"Acara ini dihadiri oleh para nomine dari berbagai daerah, yang telah berkompetisi dalam acara bergengsi ini.


Gelaran AVC 2024 ini yang bertujuan untuk mengajak para sineas bisa mengangkat isu yang sering dirasakan anak-anak SMA, yang kadang takut dan insecure dengan masa depan mereka, ketakutan tersebut bisa diubah menjadi harapan yang bisa menimbulkan hal-hal baik di diri kita, Selasa (27//8/2024).


Adapun nama-peserta dari SMAK Frateran Surabaya yaitu,

Ferre Abelard Nandana / XII SSC

Brandon Matthew Wijono / XII SSC

Dustin Ivander / XII B 

Abednego Cofan Aurick Mahan / XI C

Kevin Alexander Tan / XII B

Kenrick Kiflie / XI C


Dan nama Lomba AMIKOM Video Competition 2024, yang diselenggarakan oleh

Universitas AMIKOM Yogjakarta dari tanggal 6 Maret - 12 Juli 2024.


Kami tim produksi hanya terdiri dari 6 orang, yang namanya serta peran mereka adalah sebagai berikut

1. Ferre, Director

2. Matthew, Producer & Actor

3. Dustin, Director of Photography

4. Aurick, Screenwriter

5. Kevin Tan, Equipment Handler & Gaffer

6. Kenrick, BTS Photographer


Prestasi yang diraih merupakan  

- *Nominee untuk kategori Best Komedi*

- *Juara 1 untuk kategori Best Direction*


Kegiatan kami berawal dari pembuatan naskah dan konsep, produksi on-site, lalu editing. Setelah itu, notifikasi nominasi kami terima dan segera kita menuju ke acara awarding di Yogyakarta.


Dari situ kami terkejut dapat meraih Nominasi kategori Komedi dan Juara 1 Best Direction. Disitulah kami pulang dengan bangga atas prestasi kami dan sebagai hadiah atas kerja keras kami.


Dari salah satu peserta, siswa SMAK Freteran berpesan menyampaikan

Baru kali ini kita mengikuti lomba Film Pendek yang bersifat Nasional dan menandingi total 700+ peserta dan 82 karya. Lomba AVC memang sudah terkenal sebagai lomba bergengsi bagi sinematografer-sinematografer muda, jadi untuk meraih juara pada lomba ini adalah suatu hal yang luar biasa. Kami berterima kasih kepada orang tua kami, teman kami, guru-guru yang telah membantu serta membimbing dan mendukung projek kami! 


Dengan prestasi ini, kami berharap untuk setidaknya membuat 1-3 film aneh lagi sebelum kami berpisah," terangnya.


Kemudian lanjut ada tim siswa SMAK Frateran Surabaya yang mengikuti lomba The War of Heroes Student League 2024 grand final, diantaranya dari nama-nama tersebut,

Thierry Tirta Wijaya / XII C (ketua)

Russell Tanaja / X A

Ferel Amadeaus Leo / XI B

Christian Glen Imanuel / XII B

Vincent Tanjaya / XII C.


Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kopi Good Day pada tanggal 24 Agustus 2024, dan bersyukur SMAK Frateran meraih Juara 1.


Lomba ini diawali dari 8 kualifikasi yang ada di kota malang dan surabaya, dan diikuti oleh banyak sekolah di Jawa Timur. Dengan total 256 tim dari sekolah yang berbeda beda, masing-masing kualifikasi terdapat 32 tim yang bertanding dan hanya 4 tim yang dapat lolos dan bertanding pada 24 Agustus 2024. Lomba


Kesan & Pesan: 

Kesan : Kesan kami selama mengikuti lomba ini yaitu kami bisa merasakan bagaimana atmosfer pertandingan para pemain profesional, kami pertandingan secara offline dan live di YouTube dengan didampingi oleh dua shoutcaster terbaik di surabaya dan tim broadcaster yang sudah pernah berpengalaman di liga profesional terbaik di indonesia. Tentunya menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi kami.


Pesan : Semoga kedepannya akan ada regenerasi untuk tim mlbb di SMAK Frateran Surabaya dan terus mengharumkan nama sekolah.


Semangat terus SMAK Frateran Surabaya, kalahkan lawanmu jangan kasih peluang"Bravo SMAK Frateran Surabaya" (Teguh).

Komentar

Tampilkan

Terkini