Iklan

KOMUNITAS BELAJAR MAHASISWA FORUM LINTAS BATAS UNIVERSITAS TERBUKA (KBM FLB UT) ADAKAN AJANG DEBAT HUKUM ONLINE, UNTUK PARA MAHASISWA UNIVERSITAS TERBUKA (UT)

Selasa, 20 Agustus 2024, Agustus 20, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T11:06:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 *KOMUNITAS BELAJAR MAHASISWA FORUM LINTAS BATAS UNIVERSITAS TERBUKA (KBM FLB UT) ADAKAN AJANG DEBAT HUKUM ONLINE, UNTUK PARA MAHASISWA UNIVERSITAS TERBUKA (UT)*




Bogor - Kegiatan produktif Ajang Debat Hukum Online yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Universitas Terbuka, dengan tema “PENDIDIKAN ADALAH HAK ASASI MANUSIA”, proses seleksinya sudah dilakukan dari tanggal 11 Agustus 2024 lalu.


KBM FLB UT penyelenggara ajang debat online tersebut, menargetkan pesertanya berasal dari mahasiswa lintas prodi, dan lintas UT daerah. Ajang Debat Hukum online yang diselenggarakan oleh KBM FLB UT sudah memasuki babak final pada 21/08/2024, dan diperkirakan selesai atau finalnya pada 28/08/2024. 


Para juri yang dilibatkan dalam ajang debat online ini juga merupakan para relawan tutor yang selama ini aktif membantu perkembangan KBM FLB UT.


Yenni, mahasiswi Prodi Sosiologi UT selaku salah satu pendiri dan juga Ketua Umum dari KBM FLB UT berpandangan bahwa "Ajang Debat Online ini adalah ajang yang memberi kesempatan kepada para mahasiswa UT untuk memperkaya kreativitas mahasiswa dalam kegiatan yang bersifat akademik dan juga untuk memperkokoh serta meningkatkan mental para mahasiswa UT agar berani tampil kritis penuh percaya diri berbicara di depan publik" ucapnya kepada awak media pada Rabu(14/8/24). 

 

Selain itu ia mengatakan “di UT itu, mahasiswa tidak pernah ketemu langsung, baik online maupun offline. Karena sistem di UT adalah belajar jarak jauh. Maka dari itu, komunitas mahasiswa adalah sarana tepat bagi para mahasiswa untuk melakukan kegiatan bersama. Salah satunya lewat Ajang Debat yang diselenggarakan oleh KBM FLB UT, tujuannya agar mahasiswa dapat berinteraksi, saling mengenal tanpa menghilangkan unsur belajar bareng didalamnya” ungkap Yenni. 


Kendati demikian hadir pula dalam Ajang Debat Hukum tersebut, Ilan Islammayana, S.sos yang merupakan pembina sekaligus salah satu pendiri dari Komunitas Belajar Mahasiswa Forum Lintas Batas Universitas Terbuka (KBM FLB UT) yang telah melakukan pembukaan secara resmi untuk Ajang Debat Hukum Online di awal babak penyisihan (14/08/2024).


Komunitas Belajar Mahasiswa Forum Lintas Batas Universitas terbuka (KBM FLB UT), sebagai penyelenggara ajang debat tersebut, dipelopori oleh para mahasiswa UT yang didukung oleh puluhan relawan. KBM FLB UT secara rutin menyelenggarakan kegiatan yang bersifat edukasi yang diperuntukan untuk kalangan mahasiswa UT baik online maupun offline. Kegiatan Online yang diadakan salah satunya adalah Ajang Debat Hukum yang saat ini sedang berlangsung.

(Humas_KBM FLB UT)

Komentar

Tampilkan

Terkini