Iklan

Keluarga Besar Kec Wonokromo Kompak dalam Malam Tasyakuran HUT RI 79 dan NGAJI BARENG 2024

Kamis, 15 Agustus 2024, Agustus 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T10:26:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Keluarga Besar Kec Wonokromo Kompak dalam Malam Tasyakuran HUT RI 79 dan NGAJI BARENG 2024




SURABAYA, Kabarbangsa.com -- Forum Musyawarah Kyai Kampung Nusantara Surabaya (FMKKNS) menggelar ngaji bareng dan Bertempat di wilayah Kecamatan Wonokromo .Ngaji bareng ini merupakan kegiatan Rutin setiap 2 minggu sekali dan kebetulan di wilayah Kec Wonokromo bertepatan dengan Momentum HUT RI ke 79 sehingga dalam acara tersebut di adakan malam Tirakatan Tasyakuran menghadirkan Elemen Elemen seperti Veteran , Katar , para Kader KSH , RT , RW ,LPMK serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se kecamatan Wonokromo .

Ibu Camat Wonokromo Maria Agustin menekankan Pentingnya acara malam tirakatan ini sebagai Wujud Syukur atas kemerdekaan Negara RI dan Wajib menghormati jasa para Pahlawan , wujud Penghormatan kita malam ini memberi Tali asih kepada para Veteran Di wilayah kami . Selain itu dengan Ngaji bareng acara ini merupakan bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga dapat mempererat ukhuwah Islamiyah. Pungkas Bu Camat dalam sambutannya .



Ngaji Bareng bersama Forum Musyawarah kyai kampung Nusantara Surabaya (FMKKNS)bertempat di Jalan Kimtamani, belakang kampus Unusa, kelurahan Wonokromo, kecamatan Wonokromo Surabaya.

Ketua FMKKNS kyai Dofir menekankan Penting nya memperkuat Rohani sebagai benteng Pertahanan dalam mengahadapi Kehidupan yg semakin komplek .


Sebagai Tuan Rumah , KH Moch Unsi Fauzi ,SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia dan Warga sekitar yang hadir di acara tersebut .meskipun Pak Walikota Eri Cahyadi dak Hadir Jamaah tetap Semangat mengikuti acara sampai selesai.


Semua unsur terlibat mulai dari Warga , RT RW LPMK , kelurahan dan Kecamatan 

Unsur Kepemudaan Katar dan unsur Veteran pejuang.


"NU , Muhammadiyah , LDII dan MUI juga di undang, Jamaah yg hadir banyak dari Jamaah Pengajian dan Muslimat


Maturnuwon bu Camat Maria Agustin, maturnuwon bu camat panjenengan telah membantu para kyai mensukseskan acara malam hari ini, mudah-mudahan ini bisa dicontoh oleh camat-camat yang lain, insaallah bulan depan acara ini d gelar di Asemrowo, maturnuwon para lurah se kecamatan wonokromo, ketua LPMK se kecamatan, ketua RT/RW perwakilan se kecamatan, wabil khusus dumateng tokoh masyarakat totok yang telah hadir bersama teman-teman LPMK RT/RW se kecamatan, maturnuwon kader-kader emak-emak KSH yang hadir pada malam ini, tak lupa para Veteran yang hadir malam ini, pada malam tirakatan HUT ke 79 keluarga besar kecamatan Wonokromo, karang taruna se kecamatan dan hadir ketua karang taruna se kecamatan kota Surabaya, ketua MUI kec Wonokromo, ketua pengurus Muhammadiyah, ketua LDII kec Wonokromo beserta jamaah, ketua MWJNU kec. Wonokromo Rois Surya, kyai Zakaria Habib, ketua Tanfidziyah kyai Abdul Kholik, dan sahabat-sahabat Fatayat ketua PAC muslimah kec.Wonokromo beserta rombongan nyai ismiati, GP Ansor bersama Banser, pagar Nusa, IPNU ,IPPNU, Tokoh masyarakat Romo kyai Rofiudin Alhafidz, Romo kyai muhid mahfud, Romo kyai Abdullah Sani beliau yayasan khodijah Surabaya,"Demikian Kata Kh Unsi Fauzi dalam Sambutannya .


Perwakilan dari Veteran juga hadir H. Soetrisno beserta jajaran dan pemberian tali asih ke veteran serta sembako. Dikatakan pula, maksud dan tujuan ngaji bareng tersebut agar kita membiasakan diri untuk berbagi dengan fakir miskin, sehingga tidak ada lagi kesenjangan sosial di masyarakat. Perlu diketahui bahwa di kecamatan Wonokromo telah dibentuk Badan Amil Zakat (BAZ) dengan tujuan untuk memberdayakan ekonomi berharap, agar momentum ngaji bareng ini sangatlah tepat sebagai sarana untuk menimba ilmu pengetahuan khususnya ilmu agama, mengingat kita semua sudah disibukkan dengan urusan dunia masing-masing yang kadang-kadang kita tidak sempat dalam satu bulan bahkan satu tahun menghadiri pengajian-pengajian agama.


Maka dari itu berharap kepada ibu-ibu yang hadir jangan sampai melupakan masyarakat yang kurang mampu, karenanya diharapkan kepada ibu-ibu yang hadir, dan yang mampu untuk mengeluarkan zakat/infaq untuk fakir miskin," pungkasnya. (Teguh)

Komentar

Tampilkan

Terkini