Iklan

Kaum Wanita GPIAI Filadelfia Menggelar Seminar "Diteksi Dini dan Pencegahan Kanker Prostat,Serviks,Payudara"

Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T04:11:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Kaum Wanita GPIAI Filadelfia Menggelar Seminar "Diteksi Dini dan Pencegahan Kanker Prostat,Serviks,Payudara"



Kota Bogor - Kanker Payudara dan Serviks bagi kaum perempuan  masih menjadi momok yang menakutkan sebagai penyebab kematian tertinggi bagi wanita di manapun berada. Sangat berbahaya kalau tidak diketahui sedini mungkin.


Dengan di dasari pemahaman tersebut Persekutuan Kaum Wanita GPIAI Filadelfia kota Bogor bekerja sama dengan YPKI menggelar Seminar Kesehatan Kanker dan Tumor "Diteksi Dini dan Pencegahan Kanker Prostat,Serviks,Payudara, acara yang  diselenggarakan di Gereja GPIAI Filadelfia yang beralamat Perum Graha Indah Jl.Cendana 1 Blok BD no.6-7, dengan  menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya yaitu  Riksmawati.,S.KM dari YPKI,jumat Sore (30/08)


Kegiatan yang dimulai pada pukul 16:00 WIB ini hadiri oleh Ibu - Ibu dari Jemaat GPIA Filadelfia dan warga sekitar gereja serta tamu undangan,menurut Gembala Jemaat Pdt.Dr.Leo Fransisco yang berhasil di wawancara mengatakan diharapkan melalui seminar ini, peserta dapat memperoleh informasi tentang bagaimana mengenal gejala tanda-tanda kanker payudara dan serviks sedini mungkin, serta cara pencegahannya.


“Sehingga kalau sudah selesai mengikuti seminar ini, maka informasi yang didapatkan ini dapat disampaikan kepada kaum wanita lainnya,” katanya.


Dijelaskannya, kanker termasuk salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia. Fakta menunjukkan jumlah kasus terus meningkat dari tahun ke tahun. Di regional Asia Tenggara, kanker membunuh lebih dari 1,1 juta orang setiap tahun. Organisasi kesehatan dunia (WHO) memperkirakan tahun 2030, kanker akan menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Oleh karenanya, diperlukan peran serta semua pihak untuk meningkatkan kualitas kesehatan wanita khususnya bagi Jemaat dan juga para undangan yang hadir hari ini, ungkap Pdt Leo (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini