Iklan

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta: Pramuka Berjiwa Pancasila Jaga NKRI

Kamis, 15 Agustus 2024, Agustus 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T11:58:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



JAKARTA,

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya, memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 yang digelar pada Rabu, (14/8/2024) di Lapas Narkotika Jakarta. 


Upacara ini dihadiri oleh pimpinan tinggi dan Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta para peserta perwakilan Pramuka dari Lapas/Rutan di wilayah di Jakarta.


"Pentingnya semangat Pancasila dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),rasa syukur kami ucapkan atas suksesnya pelaksanaan peringatan Hari Pramuka ke-63 ini yang mengusung tema Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI." kata R. Andika Dwi Prasetya saat diwawancara awak media. 


Pada kesempatan tersebut, Kakanwil menyaksikan penyerahan piagam penghargaan dari Ketua Kwarda DKI Jakarta kepada Lapas, Rutan, dan LPKA yang telah aktif berpartisipasi dalam Bulan Bhakti Pramuka ke-63. Piagam penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen seluruh UPT Lapas, Rutan, dan LPKA di bawah

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang konsisten dalam menjalankan program pembinaan kepramukaan, di mana setiap UPT telah membentuk Gugus Depan Pramuka.


"Gerakan Pramuka berperan penting dalam membentuk generasi muda yang

berkarakter dan siap menjadi pilar kekuatan negara menuju Indonesia Emas pada tahun 2046," ujar R. Andika Dwi Prasetya . 


Andika Dwi Prasetya juga menekankan pentingnya Pramuka sebagai garda terdepan dalam membentuk generasi muda yang berjiwa Pancasila dan siap menjaga NKRI.


"Upacara ini menjadi momentum penting bagi Gerakan Pramuka untuk terus memperkuat perannya dalam mendidik generasi muda. Tidak hanya berkarakter kuat, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat seperti perbantuan bencana, kegiatan bakti sosial, dan adaptasi teknologi dalam mendukung ketahanan

pangan." tegas orang nomer satu di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. 


"Kegiatan ini juga menegaskan komitmen Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam menjalankan program pembinaan kepramukaan di seluruh UPT, sekaligus menunjukkan apresiasi yang tinggi dari Kwarda DKI Jakarta atas upaya yang telah dilakukan." pungkas R.Andika Dwi Prasetya. 


(Eric)

Komentar

Tampilkan

Terkini