Iklan

Intip Sosok Rosmini Wanita Karir yang Raih Juara 1 Kriya Award 2024 Dekranasda NTB.

Minggu, 25 Agustus 2024, Agustus 25, 2024 WIB Last Updated 2024-08-25T09:16:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Intip Sosok Rosmini Wanita Karir yang Raih Juara 1 Kriya Award 2024 Dekranasda NTB.



Mataram, NTB - Rosmini merupakan wanita asal Sumbawa Besar yang lahir pada 21 Agustus tahun 1972. Rosmini merupakan sosok wanita yang dikenal tangguh dan tidak mudah menyerah demi mewujudkan impiannya untuk menciptakan karya.


Sebelumnya Rosmini sempat bergelut di dunia Fashion dengan membuka usaha grosir pakaian, tak lama berselang tepat di tahun 2016 usaha milik Rosmini terbakar, tak sampai di situ ia mencoba bangkit kembali tapi di hadapkan musibah yang kembali tepat di tahun 2018 terjadinya gempa bumi lalu di susul tahun 2019 dengan masa pandemi Covid. 


Setelah melewati fase pandemi, di mana keadaan kembali normal, Rosmini bangkit dan mencoba kembali untuk mewujudkan mimpinya, dan di situ ia berinisiatif untuk membuat karya Tas yang terbuat dari bahan alam.


Tas yang di buat oleh Rosmini ini terbuat dari bahan pandan, tenun lombok dari sukarare, lombok tengah, bima dan Sumbawa, bahkan hingga kulit kerang, dan mutiara pun menjadi bahan pembuatan kerajinan tersebut, lalu di gabungkan dan di desain sendiri oleh Rosmini hingga akhirnya terciptalah sebuah tas yang sangat eksklusif berkat dari kerja kerasnya dalam mewujudkan impian nya tersebut.


Dalam proses nya beberapa ajang event juga selalu di ikuti oleh Rosmini untuk memperkenalkan hasil karya yang di ciptakan nya, dan pada akhirnya Rosmini membulatkan tekad untuk mengikuti event Kriya Awards 2024 Dekranasda NTB, Berkat kegigihannya, Karya Tas Rosmini Berhasil menduduki peringkat pertama (Juara satu) di ajang tersebut.


"Saya akan tetap berkarya mewujudkan mimpi saya, dan saya akan berusaha menciptakan industri tas yang berkualitas di pulau lombok ini, dan untuk saat ini saya telah menciptakan lapangan pekerjaan dan memperkerjakan 5 orang baik dari masyarakat lokal maupun non lokal sehingga kita tidak perlu harus menjahit ke luar lagi". Ujarnya 


Untuk saat ini Rosmini membuka Workshop uang beralamat di BTN Serumbun Block D, No 29 Lembar Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat.

IG @larose.bag, Kontak 0817-5712-910


"Alhamdulillah dengan adanya event Kriya Awards Dekranasda NTB yang di diselenggarakan oleh pemerintah provinsi NTB dapat membangkitkan semangat bagi kami pelaku seni khususnya di bidang tenun yang saat ini sudah cukup di kenal oleh beberapa masyarakat daerah lombok pada umumnya, hingga sampai jakarta dan medan dengan pemasaran melalui Instagram". Ungkapnya


Semoga karya yang saya ciptakan ini ke depan nya bisa lebih di kenal baik di dalam negeri bahkan hingga ke luar negeri. Tutupnya

Komentar

Tampilkan

Terkini