Iklan

Festifal Pacu Jalur Sentajo Raya Piala Danrem 031/Wira Bima Berjalan Sukses Dihadiri Ribuan Masyarakat Kuansing

Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T05:38:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



KUANSING || Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dani Racka , S.A.P., M.Han. didampingi Bupati Kuansing, Dandim 0302/Inhu, Kapolres Kuansing mengikuti acara penutupan festival pacu jalur di tepian Datuak Simambang Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuansing Sabtu, (10/08/24) Kemarin.


Ribuan masyarakat sangat Antusias menyaksikan festival pacu jalur Piala Danrem 031/WB di sepanjang pinggiran di sungai kuantan. Masyarakat berdesak - desakan memenuhi bibir sunga, di tambah lagi dengan kehadiran langsung Komandan Korem 031/Wira Bima menambah suasana semakin riuh dan seru. Di sekitar lokasi tampak juga puluhan para pedagang berjualan dari mulai kuliner sampai dengan berbagai barang- barang kelontong semakin menambah keramaian dan penghasilan termasuk pemuda setempat mengelola parkiran.


Sudah dua tahun berturut-turut Piala Danrem 031/WB setiap bulan Agustus memberikan support untuk pelaksanaan festival pacu jalur khususnya di Sungai Kuantan Kabupaten Kuansing. Festival ini sangat dirindukan masyarakat ditambah sosok pimpinan Korem 031/Wira Bima ini yang humanis langsung membaur hadir ditengah masyarakat.


Demikian pula dengan kehadiran Dt. Panglimo dalam DR. H. SUHARDIMAN AMBY, M.M Bupati Kuansing yang begitu akrab bersama Danrem 031/WB didampingi Dandim 0302/Inhu bersama Kapolres, Kajari, Ketua Pengadalian dan tokoh masyarakat setempat. Kehadiran Selama pacu jalur Bupati Suhardiman selalu menyapa dengan ramah dan mendapat sambutan dari masyarakatnya.


Dalam sambutanya, Dannrem 031/Wira Bima menyampaikan " kami Korem 031/Wira Bima sebagai satuan TNI AD akan selalu mendukung dan menjaga nilai nilai kearifan lokal yang menjunjung nilai semangat juang dan persatuan"' Kegiatan ini sesuai dengan tugas Korem bersama satuan jajaranya memberdayakan potensi positif wilayah melalui pendampingan mewujudkan persatuan dan kekompakan masyarakat. Dampak festival ini juga sebagai sarana memfasilitasi mewujudkan program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi wilayah tutup,"Danrem.


Pada tahun Festival ini peserta bertambah dari tahun sebelumnya yang diikuti oleh 91 Tim. Di akhir penutupan acara festival pacu jalur, Danrem menyerahkan piala bergilir Danrem 031/Wira Bima dengan penyerahan uang pembinaan dan juga tiga ekor sapi bagi 3 Tim pemenang festival pacu jalur. Juara kedua diserahkan oleh Bupati Kuansing berupa Piala dan uang pembinaan serta juara selanjutnya diserahkan Dandim 0302/Inhu dan Kapolres serta pejabat Forkominda lainnya.


Penetapan hasil Juara satu lomba festival pacu jalur piala bergilir Danrem 031/ Wira Bima saat ini di raih oleh Tim Toduang Biso Rimbo Piako berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik. 


Harapan nya kedepan semoga bisa lebih baik lagi, "Yang menang jangan lah sombong dan selalu rendah hati, sedangkan yang kalah tetap lah menerima secara sportif dengan tetap bergembira" mengutip kata - kata bijak dari Danrem 031/Wira Bima.

Komentar

Tampilkan

Terkini