Iklan

Dirjen APTIKA Kumpul Dengan Pegiat Cybersecurity Ajak Kolaborasi

Jumat, 23 Agustus 2024, Agustus 23, 2024 WIB Last Updated 2024-08-23T08:23:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Dirjen APTIKA Kumpul Dengan Pegiat Cybersecurity Ajak Kolaborasi




Jakarta -  Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Hokky Situngkir menghadiri acara Hacktrace Independence Day, pada tanggal 22 Agustus 2024 di Sport Stube Pondok Indah Golf Jakarta Selatan.


Acara ini diselengarakan oleh Hacktrace adalah yang ke 3 kali sejak 2022, acara dilakasanakan untuk mencari dan membangun Komunitas antar anak bangsa Yang Fokus Pada Cybersecurity.


Acara yany diikuti oleh 198 Tim Hacker dan melibatkan berbagai komunitas dan mahasiswa dari berbagai universitas ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.


Dirjen Aptika bersama Thomas Mewakili Hacktrace Memberikan hadiah kepada para peserta yang berhasil memenangkan Kompetensi tersebut.


Dalam sambutannya, Thomas mewakili Hacktrace mengatakan, bahwa acara ini diselengarakan sebagai upaya pembinaan dan mencari bibit bibit potensi dalam bidang Cybersecurity yang kedepan dapat berjejaring.


Thomas menambahkan, bahwa Hacktrace Independence rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan kemerdekaan Bangsa Indonesia, Hal ini Bertujuan sebagai upaya mengingatkan para komunitas Cybersecurity bahwa peran Penting Harus Di berikan kepada Bangsa Dan Rakyat Indonesia.


" Bahwa keahlian kita sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun dunia Cybersecurity dengan baik diera Transformasi digital yang tak dapat dipungkiri."


Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo Hokky Situngkir, menyambut baik kegiatan Hacktrace Independence Day pasalnya kegiatan ini positif untuk mencari potensi potensi baru dari pegiat Cybersecurity, dan momentum diadakan kegiatannya adalah bulan peringatan kemerdekaan Indonesia.


Hokky Situngkir Mengatakan Transformasi Digital terus berkembang jumlah pegiat Cybersecurity di Indonesia terus bertambah meski masih terbilang kecil yakni kurang lebih 8000 masyarakat namun tantangannya semakin besar.


Ditengah Transformasi digital yang sedang berjalan pemerintah khususnya, Dirjen Aplikasi Informasi Kementerian Komunikasi dan informatika mendorong pembentukan Assosiasi pegiat Cybersecurity yang independent dan bergotong royong dengan pemerintah untuk membangun Dunia Cybersecurity.


Hokky mengharapkan Transformasi Digital dapat mendorong percepatan kemajuan bangsa dan mendorony program - program Pemerintah Menuju Indonesia Emas.


Selain itu Hokky Situngkir mengatakan bahwa dengan kolaborasi diharapkan Cybersecurity kita dapat menjawab tantangan zaman dan mampu mendorong berbagai penyelesaian masalah Bangsa Indonesia.(R_Kfs74/PewarnaJbr)

Komentar

Tampilkan

Terkini