Iklan

Bangkitkan Jiwa Nasionalisme ; Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) Bagikan Bendera-Bendera Merah Putih Kepada Warga

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T06:21:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 *Bangkitkan Jiwa Nasionalisme ; Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) Bagikan Bendera-Bendera Merah Putih Kepada Warga*





SAMPANG | Kabarbangsa.com - Keluarga besar Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) saat ini melaksanakan giat bagi-bagi bendera merah putih kecil kepada para pengguna jalan raya menjelang detik-detik upacara pengibaran bendera merah putih, berlokasi di depan Alun-Alun Trunojoyo, sepanjang jalan KH. Wahid Hasyim Kelurahan Gunung Sekar, Kota Sampang Madura, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2024)


Pantauan Media Kabarbangsa.com langsung di lokasi, dimulai awal pada pukul 07.00 WIB, nampak berjibaku seluruh anggota dan fungsionaris Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) yang begitu sibuknya menyapa dan membagian bendera-bendera merah putih kecil kepada para pengguna jalan raya yang sedang melintas di depan Alun-Alun Trunojoyo.


Kegiatan tersebut merupakan refleksi dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, sekaligus merupakan sebuah rangkaian HUT AWAS ke-3 yang selama ini dilakukan oleh gabungan Wartawan dengan anggota terbanyak dan sangat aktif ini, khususnya dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.


"Tujuan kami bagi-bagi bendera merah putih ini untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme warga sekaligus memperkuat rasa memiliki terhadap bangsa yang sepertinya hampir luntur serta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa Indonseia," ungkap Juma'adi, Ketua AWAS sambil mengingatkan.


Ia juga mengajak kepada seluruh teman-teman yang tergabung di AWAS untuk tetap merajut bersama dalam menciptakan suatu hal, tentunya lewat karya tulis jurnaliatik, sebagai bentuk pengawalan demokrasi agar negara bisa lebih maju dan berkembang, khususnya kemajuan dan perkembangan pembangunan di Kabupaten Sampang.


"Atas nama Keluarga Besar AWAS, mengucapkan 'Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79 tahun, Nusantara Baru - Indonesia Maju," pekik Cak Jum, sapaan akrab Ketua AWAS, sambil secara bersamaan dengan para anggota mengibar-ngibarkan bendera merah putih. (Biro Spg)

Komentar

Tampilkan

Terkini