Iklan

Gabungan Partai Bangkit Gelar Deklarasi, Dukung Pilkada Lombok Barat yang Damai dan Bersih

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T13:14:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 

Lombok Barat, NTB - Gabungan Partai Bangkit menggelar Deklarasi untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang Damai dan Bersih, Kamis (31/07/2024). Deklarasi yang dilangsungkan di Sekretariat Partai Garuda Lombok Barat di Kebon Ayu, Kecamatan Gerung ini dihadiri sejumlah pimpinan Gabungan Partai Bangkit yakni Partai PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh, Partai Garuda dan Partai Prima. 


Koordinator Partai Bangkit, Ervin Bayu Suherman menjelaskan, berkumpulnya lima partai politik ini guna mendeklarasikan Pilkada yang dan bersih di Kabupaten Lombok Barat. Meski kelima partai politik ini tidak memiliki kursi di DPRD Lombok Barat, namun Ervin meyakini bahwa motor penggerak Partai Bangkit masih solid dan bekerja di lapangan.


"Kita di sini belum menentukan arah dukungan kemana. Yang jelas kehadiran kami saat ini untuk bersama-sama berkomitmen mendukung Pilkada Lombok Barat yang jujur, adil dan damai," ungkap politisi PDI Perjuangan itu.


Terkait arah dukungan kata Ervin, PDI Perjuangan sendiri tengah menunggu arahan dari DPD. Namun yang jelas, dukungan dari PDI Perjuangan dan Partai Bangkit nantinya untuk sama-sama membawa Kabupaten Lombok Barat menjadi lebih baik lagi ke depan.


"Soal dukungan kemana, tunggu informasi selanjutnya nanti," tandasnya.


Sama halnya diungkapkan Sekretaris Partai Gabungan Lombok Barat, Hendri Salahuddin.


"Ketimbang tidak bergerak temen-teman ini, ya akhirnya kita bergabung untuk bangkit bersama dan membantu mewujudkan Pilkada yang damai dan bersih," ucap Hendri.


Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Nusantara Lombok Barat memaparkan, dalam pemilihan legislatif lalu, kelima Partai Politik ini berhasil meraup 68 ribu suara. Baik dari suara PDI Perjuangan sebesar 20 ribu suara lebih, Partai Kebangkitan Nusantara sebesar 15 ribu suara lebih, Partai Garuda 10 ribu lebih, kemudian Partai Buruh sebesar 13 ribu suara lebih, dan tambahan dari Partai Prima. 


"Kita memang akan mendukung salah satu pasangan calon pada Pilkada nanti. Tunggu saja, nanti kami akan deklarasi kembali," kata Hendri. 


Turut hadir dalam deklarasi Partai Bangkit antara lain Kepala Badan Saksi Perlindungan Nasional DPC PDI Perjuangan Ervin Bayu Suherman, Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Nusantara Lombok Barat Hendri Salahuddin, Sekretaris Partai Garuda Lombok Barat Munahir, Ketua Partai Buruh Lombok Barat Muhammad Sirojudin dan sejumlah kader Partai Bangkit lainnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini