Apel Siaga Gugus Tugas COVID-19 Bersama Forkopimda di halaman Kantor Pemkab Lampung Utara

by

Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. menjadi Inspektur Upacara pada Apel Siaga Gugus Tugas COVID-19 Bersama Forkompimda di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan dilanjutkan dengan penyemprotan dibeberapa titik serta Peninjauan Kesiapan ruang Isolasi dan Logistik Penanganan Virus Corona, Kamis 26 Maret 2020
Hadir dalam apel ini Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Lampung Utara, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kepala Bagian, Anggota Polres LU, Anggota Kodim 0412 LU, dan para staf yang bertindak sebagai operator tank sprayer desinfektan.
Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Utara menyatakan bahwa sebagaimana telah kita ketahui berdasarkan keberhasilan negara yang sukses melawan penyebaran COVID-19 virus Corona adalah negara yang berhasil mengarahkan warganya tidak keluar rumah dan menjaga jarak pertemuan antar manusia dengan manusia lain atau disebut social distancing.
Sebagai pelaksana Gugus Tugas yang ada di daerah, kita harus melaksanakan secara optimal apa yang menjadi kebijakan terkait percepatan penanganan Covid-19. Penyebaran virus corona merupakan bencana nasional yang perlu kita atasi secara bersama-sama, yang melibatkan berbagai lintas sektor terkait.
Pada aspek pencegahan, kita harus mampu mengerahkan masyarakat agar mampu mematuhi kebijakan strategi social distancing, karen tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang situasi ini tidaklah sama. Perlu adanya upaya yang lebih represif agar kegiatan pengumpulan massa tidak terjadi di masyarakat.
Diminta kepada semua pihak untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat, apalagi apabila berita yang disampaikan belum tentu kebenarannya. Mari kita cegah berita hoax agar kondusifitas kita tetap terjaga.
Selain itu kepada seluruh SKPD dan juga lembaga-lembaga yang ada di daerah ini, untuk dapat menyediakan fasilitas cuci tangan yang mudah dijangkau, agar penularan corona dapat kita cegah sedini mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *